Viral Ini Dia Sosok Pemimpin KKb

Egianus Pimpinan Lapangan
Egianus Pimpinan Lapangan.

Jakarta – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali menampakan diri. Kali ini, anggota KKB Papua memperlihatkan eksistensi yang disebarkan melalui dunia maya.

Mereka merekam video para anggotanya yang sedang berkumpul di atas puncak sebuah gunung. Video itu diunggah akun YouTube TPNPBNEWS yang memperlihatkan penampakan sejumlah anggota KKB Papua. kelompok tersebut dipimpin salah satu pentolan KKB Papua, Lekagak Telenggen.

Kali ini, anggota KKB Papua memperlihatkan eksistensi yang disebarkan melalui dunia maya. Mereka merekam video para anggotanya yang sedang berkumpul di atas puncak sebuah gunung.

Video itu diunggah akun YouTube TPNPBNEWS yang memperlihatkan penampakan sejumlah anggota KKB Papua. Terlihat Lekagak Telenggen berdiri di hadapan anggotanya sambil menyampaikan sesuatu. Tampak pula beberapa anggota KKB Papua duduk di atas tanah, sementara yang lain tetap berdiri.

Hampir semua anggota KKB Papua tersebut memegang senjata api laras panjang. Diduga senjata yang dibawa para anggota KKB Papua adalah jenis M-16.

Senjata laras panjang itu dipegang beberapa anggota KKB dan dibidikan ke segala arah. Sementara salah satu anggota KKB terlihat mengibarkan bendera bintang kejora.

Tidak diketahui pasti kapan dan di mana video itu direkam. Juga tak disebutkan apakah video tersebut dibuat sebelum penyerangan atau sebagai bahan teror saja.

Senjata laras panjang itu dipegang beberapa anggota KKB dan dibidikan ke segala arah.

Sementara salah satu anggota KKB terlihat mengibarkan bendera bintang kejora. Tidak diketahui pasti kapan dan di mana video itu direkam. Juga tak disebutkan apakah video tersebut dibuat sebelum penyerangan atau sebagai bahan teror saja.

Sementara itu, KKB diduga melakukan balas dendam dengan cara membakar 16 rumah di Distrik Ilaga.

Mengutip Surya.co.id, aksi teror ini dilakukan setelah salah satu anggotanya, Ali Teu Kogoya tewas. Terkait kematian Ali Kogoya oleh Satgas Cartenz, Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengingatkan anak buahnya. ( Fikri )