Tentara Nasional Somalia Memukul Mundur Kelompok Teroris Al- Shabaab

Tentara Nasional Somalia (SNA)

Mogadishu – Tentara Nasional Somalia dan pasukan dari wilayah Galmudug memukul mundur kelompok teroris al-Shabaab, Minggu (9/1/2022). Sebanyak 21 teroris tewas dalam perang tersebut. 

Baku tembak sengit itu pecah di Kota Adakibir, Galgadud, Somalia. Sama-sama menggunakan senjata berat, pasukan militer menghadapi teroris al-Shabaab. 

“Pertempuran berlangsung lebih dari satu jam dan senjata berat digunakan oleh kedua belah pihak. Mayat militan al-Shabaab ada di mana-mana,” kata pejabat militer yang tidak mau disebutkan namanya, seperti dilansir dari Anadolu.  Dia menambahkan, tidak ada korban jiwa dari pihak sipil dalam peperangan ini. 

“Tentara Nasional Somalia dan pasukan regional Galmudug dengan gagah berani menangkis serangan #Alshabab di kota #Adakibir di wilayah #Galgadud, menewaskan 21 teroris.

Empat pahlawan SNA termasuk Komandan Batalyon 13 Divisi 21, Ali Cagaweyn, syahid (meninggal) dalam pertempuran itu,” cuit Televisi nasional Somalia (SNTV) dalam akun Twitter-nya.

teroris Al-Shabaab telah mengintensifkan serangan mereka di Somalia tengah yang menargetkan personel militer. teroris juga menyerang kota-kota di Galmudug. ( Fikri )