Respon Kapolri Terhadap Shinta Dapat Penanganan Baik

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Ketua Umum Bhayangkari Julianti Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Ketua Umum Bhayangkari Julianti Sigit Prabowo membesuk Sinta yang tengah menjalani perawatan di RS Polri, Kramat Jati.

Jakarta – Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk mengoptimalkan pengobatan terhadap Sinta Aulia Maulidiyah (10), seorang anak perempuan penderita tumor kaki, asal Rembang, Jawa Tengah.

Hal itu dilakukan setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Ketua Umum Bhayangkari Julianti Sigit Prabowo membesuk Sinta yang tengah menjalani perawatan di RS Polri, Kramat Jati. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan mengatakan tim itu berisikan para ahli dan pakar di bidang medis masing-masing.  “Tim itu berasal dari RS Polri, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), RS Kanker Dharmais, dan RS MRCCC Siloam,” kata Brigjen Ramadhan kepada wartawan, Senin (21/2).

Konsultan RSCM Achmad Fauzi Kamal menambahkan dalam pengobatan Sinta Aulia ini, dibentuk juga tim multidimensi untuk lebih memaksimalkan kesembuhan.

“Concern dari Pak Kapolri dan Menkes (Budi Gunadi Sadikin) luar biasa sehingga dibentuk tim dari kami semua,” kata Achmad. Dia menjelaskan untuk saat ini tim tersebut akan memastikan kondisi dari Sinta dalam keadaan yang baik-baik saja untuk dilakukan proses pengobatan lebih lanjut.

Sementara, Direktur Utama RS Kanker Dharmais Soeko Werdi Nindito berharap dengan adanya penanganan kolaborasi ini akan makin memberikan yang terbaik untuk Sinta Aulia. “Kami berjuang sungguh-sungguh demi kebaikan anak Sinta. Mudah-mudahan, apa yang dilakukan bisa memberikan hasil terbaik untuk Sinta dan orang tua,” kata dia.

Direktur RS MRCCC Siloam Adityawati. G juga berharap dengan kolaborasi semua pihak, pengobatan Sinta Aulia dapat berjalan dengan baik. “Tentunya dengan support tim Dokter dari RS Polri sudah sangat baik. Niat kami bisa mengobati Sinta dan dapat berhasil atas izin Allah,” kata dia. ( Fikri )