Pulang dari Sidang PBB di New York, Presiden Brasil Diisolasi

Presiden Brasil Jair Bolsonaro

Brasilia, CTRS.iD – Presiden Brasil Jair Bolsonaro melakukan isolasi mandiri di rumahnya setelah baru saja kembali dari majelis umum Perserikatan Bangsa-bangsa di New York.

Ia bahkan harus membatalkan perjalanan setelah menteri kesehatannya dinyatakan positif Covid-19 dan harus tetap dikarantina di New York.

Regulator kesehatan Brasil Anvisa merekomendasikan agar seluruh delegasi presiden yang ikut dalam pertemuan PBB itu diisolasi dan harus menjalani serangkaian tes.

Menteri Kesehatan Marcelo Queiroga dinyatakan positif beberapa jam setelah menemani Bolsonaro untuk memberikan pidato pertamanya di majelis tahunan pada Selasa lalu. Sementara anggota delegasi lainnya telah dinyatakan negatif.

Disebutkan, Bolsonaro merupakan satu-satunya anggota dari rombongan Brasil di New York yang tidak disuntik vaksin. Sebelum bertolak ke Amerika Serikat (AS), ia mengaku yakin bahwa jumlah antibodi di dalam tubuhnya lebih melindungi dari Covid-19

Bolsonaro yang tak mau divaksin covid-19 telah menentang aturan PBB yang meminta semua orang yang hadir dalam sidang tersebut sudah diinokulasi. *Ristia