Polisi Bojonegoro Ajak Santri Lawan Radikalisme

Polisi di Bojonegoro menyambangi Pondok Pesantren Modern Putri Al Fatimah
Polisi di Bojonegoro menyambangi Pondok Pesantren Modern Putri Al Fatimah

BojonegoroPolisi di Bojonegoro menyambangi Pondok Pesantren Modern Putri Al Fatimah. Di sini, para petugas mengajak para santri menangkal radikalisme. Polisi juga mengajak mereka mendukung kamtibmas di Bojonegoro.


“Silaturahmi ini untuk menjalin hubungan baik dengan tokoh agama, dan memberikan pencerahan kepada para santriwati agar tidak terpengaruh dengan paham-paham radikal. Karena paham radikal bukan saja bisa mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara, tapi juga bisa merusak kehidupan rumah tangga dan masa depan pemuda,” terang Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, Sabtu (26/2/2022).

Muhammad menilai, penyebaran paham radikalisme saat ini sangat marak melalui media sosial. Di mana sasarannya adalah anak-anak muda.

Untuk itu, kepolisian masih membutuhkan saran dan masukan serta nasehat dari para ulama, kiai, dan tokoh agama dalam mewujudkan Bojonegoro aman dan kondusif.

Kehadiran, AKBP Muhammad bersama Ketua Bhayangkari Anggun Muhammad, serta para pejabat utama di ponpes modern Al-Fatimah ini disambut khidmat pengasuhnya, KH. Tamam Syaifuddin.

Di kesempatan ini, Muhammad menyampaikan pada para santriwati jika Polri sudah melaksanakan kegiatan rekrutmen anggota Polri dari Perwira sampai Bintara yang memiliki latar belakang santri. Ada juga penerimaan rekrutmen Bintara Berkompetensi Khusus (Bakomsus) agama yakni Hafiz Quran, juara MTQ, dan siswa berprestasi agama lainnya.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Modern Al Fatimah, KH.Tamam Syaifuddin mengaku senang dikunjungi Kapolres Bojonegoro rombongan. Pihaknya menyampaikan pengasuh dan santriwati di Ponpes Modern Al Fatimah sudah melaksanakan vaksinasi COVID-19.

Sedangkan untuk kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan, tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami mendoakan sekaligus mendukung program-program dari Kepolisian khususnya Polres Bojonegoro. Tetap bersinergi dan menjalin silaturahmi,” harap KH. Tamam Syaifuddin. ( M.Robi )