Polda Jabar Gelar Lat Pra Ops Bina Waspada Tahun 2022, Antipasi Radikalisme

Polda Jabar Gelar Lat Pra Ops Bina Waspada Tahun 2022.
Polda Jabar Gelar Lat Pra Ops Bina Waspada Tahun 2022.

Jabar – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) bersama jajarannya menggelar pelatihan pra operasi (Lat Pra Ops) Bina Waspada tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Waka Polda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi.

Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., Kabag Humas Polda Jabar mengungkapkan, Wakapolda Jabar meminta kepada seluruh anggota yang mengikuti pelatihan pra operasi ini untuk serius.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan daya tangkal masyarakat terhadap paham radikalisme yang bisa terjadi di wilayah hukum Polda Jabar, serta menekankan anggota yang mengikuti kegiatan ini untuk bersungguh-sungguh dan mencapai target, agar dapat tercipta situasi aman dan kondusif ditengah masyarakat,” jelasnya.

Kabid Humas Polda Jabar juga menekankan kepada anggota terkait untuk memahami maksud dan tujuan operasi Bina Waspada 2022 tersebut. Ini akan memungkinkan operasi berjalan dengan sukses seperti yang ditentukan.

Operasi Bina Waspada yang akan digelar pada 2022 akan fokus pada pencegahan virus Covid-19, wabah PMK, pencegahan berkembangnya radikalisme dan intoleransi di masyarakat Jawa Barat. ( RBY )