Pesantren Habib Bahar Dikirimi Kepala Anjing, Pengacara: Ini Aksi Teroris

Habib Bahar Smith: Sedang Ceramah

Jawa Barat – Pondok pesantren Tajul Alawiyyin milik Habib Bahar bin Smith di Kabupaten Bogor, Jawa Barat diduga mendapat teror kiriman 3 kepala anjing. Pihak Habib Bahar sudah melaporkan teror ini ke polisi.

Pengacara Habib Bahar, Ichwan Tuankotta menjelaskan tiga kepala anjing itu dikirim dan dilempar pelaku dalam bungkusan. Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat, 31 Desember 2021 sekitar pukul 03.00 WIB. 

Menurutnya, saat itu, di pos penjaga ditemukan plastik hitam dan dus yang diduga dilempar pelaku. Ia bilang pelaku diduga empat orang yang menggunakan dua sepeda motor dan berboncengan.

“Saat dibuka berisi tiga kepala hewan dalam hal ini anjing. Dan sebuah kardus bertulisan ‘jangan dibuka’ yang berisi balok, ” kata Ichwan, dalam keterangannya, Sabtu malam, 1 Januari 2022. 

Ichwan mengatakan, tim advokasi Habib Bahar sudah melaporkan tindakan teror tersebut. Dia melaporkan pihak-pihak tak bertanggungjawab ke kepolisian dan proses sedang berjalan.

“Para pengecut para pelaku teror teroris aslinya tolong hentikan. Kita hormati proses hukum di negera Republik Indonesia agar semua berjalan dengan sesuai dengan koridor hukum dan menghormatinya,” kata Ichwan.

Sementara, pengacara Habib Bahar lainnya, Aziz Yanuar juga menyebut siapa pun termasuk pelaku yang melempar kepala anjing itu sebagai pengecut. Dia juga bilang pelaku adalah teroris asli.

Menurutnya, peneror tidak mau mendengarkan kebenaran yang disuarakan Habib Bahar “Yang tidak menginginkan kebenaran disuarakan Habib Bahar Smith. Diduga pelakunya berkaitan erat dengan pembunuh 6 orang pengawal HRS,” tutur Aziz. ( Fikri )