Peringatan Hamas Kepada Zionis Israel untuk Jangan Menguji Kesabaran Palestina

Kelompok Hamas

Yerusalem,CTRS.iD – Kelompok pemukim Israel, yang didukung oleh pasukan pendudukan, telah menyerukan untuk menyerbu Masjid Al-Aqsa pada Hari Arafah serta menempatkan pembatasan pada jamaah Muslim pada hari-hari suci.

Kelompok Hamas Palestina memperingatkan Israel untuk tidak menguji kesabarannya karena siap untuk mempertahankan tempat suci, tanah, dan properti Palestina. Hal itu dilayangkan menyusul lobi Israel untuk mengintensifkan serangan di Masjid Al-Aqsa.

“Untuk menjaga jari mereka pada pelatuk sehingga penjajah mengerti bahwa Gaza adalah perisai untuk Masjid Al-Aqsa dan pedang diangkat untuk membela Yerusalem,” seru Hamas kepada rakyat Palestina dan perlawanan Palestina di Jalur Gaza dikutip laman Middle East Monitor, minggu (18/7).

Hamas menegaskan kembali, bahwa mobilisasi yang terus menerus terhadap tempat-tempat suci Palestina, tanah dan properti, serta melecehkan rakyat Palestina adalah sesuatu yang tidak luput dari hukuman. Sementara itu, Hamas meminta orang-orang Palestina di diaspora untuk terus mengorganisasi acara dan kegiatan untuk mendukung Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa yang diberkahi.

Hari Arafah adalah hari libur Islam yang jatuh pada hari ke-9 bulan haji Islam.Itu adalah hari paling suci dalam kalender Islam, hari kedua haji dan hari pertama perayaan Islam Idul Adha. Menanggapi rencana para pemukim, warga Yerusalem juga menyerukan untuk melakukan ziarah suci ke Masjid Al-Aqsha untuk mengusir serangan pemukim.

“Kami menyerukan kepada orang-orang untuk melakukan perjalanan ke Masjid Al-Aqsa pada Hari Arafah untuk mengusir serbuan pemukim ke dalam Masjid Al-Aqsa yang diberkati,” cicit Al-Qastal, pusat jaringan untuk Palestina di Yerusalem yang diduduki melalui Twitternya.*ristia