Pendaftaran TNI AU Hasilkan Prajurit Yang Militan

Proses seleksi calon tamtama TNI AU di Lanud Adisutjipto Yogyakarta.
Proses seleksi calon tamtama TNI AU di Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

Yogyakarta – Komandan Lanud Adisutjipto Yogyakarta Marsma TNI Azhar Aditama menekankan seleksi calon Tamtama TNI AU menggunakan mekanisme dan aturan yang jelas. Mereka yang lolos akan menjadi prajurit TNI AU yang berkualitas.

“Panitia harus melaksanakan panlihda dengan serius, berpedoman kepada aturan yang ada, dalam memilih calon-calon yang terbaik untuk dididik menjadi prajurit guna mengawaki TNI AU dimasa mendatang,” kata Danlanud saat memimpin sidang pemilihan tingkat daerah (Panlihda) Tamtama PK TNI AU Gelombang I TA. 2022, di Wisma Adisutjipto Lanud Adisutjipto, Rabu (2/3/2022).

Panitia ditekannya untuk menggunakan aturan yang ada. Pemilihan ini akan menentukan calon prajurit TNI AU yang berkualitas. 

“Laksanakan sidang ini dengan sebaik-baiknya, agar dapat menentukan calon-calon prajurit TNI AU yang berkualitas,” ujarnya.  Sidang Panlihda diikuti oleh 122 calon siswa yang tersaring dari serangkaian seleksi yang dilaksanakan pada tahap awal. Mereka yang dinyatakan lulus akan dikirim ke Lanud Adisoemarmo untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Turut hadir Hadir dalam sidang Panlihda, Kadispers Lanud Adisutjipto, Kolonel Kes Joko Saptono mewakili Kepala RSPAU  Hardjolukito, Dansatpomau, Kaintelpam, Kasi Binjaskemil dan panitia terkait lainnya. ( Fikri )