Panglima TNI Dengan Tegas Tangkap Teroris Di Papua

Panglima TNI
Panglima TNI Jendral Andika Perkasa

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menegaskan, pihaknya akan mengejar teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang menyerang pos TNI di Distrik Gome, Kabupaten Puncak Jaya, Papua pada Kamis, 27 Januari 2022 pagi.
 
Pasca-penyerangan pos TNI di Distrik Gome, Kabupaten Puncak yang mengakibatkan tiga prajurit yang tergabung dalam satuan tugas di pedalaman Papua TNI Angkatan Darat (AD) gugur dan satu prajurit terluka.
 
“Dari pihak TNI tidak ada yang memprovokasi. Kami melakukan tugas rutin dan justru pada saat kami bertugas itulah diserang,” kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dalam tayangan Headline News Metro TV, Jumat, 28 Januari 2022.

Evaluasi dilakukan secara tertutup dan dalam pertemuan tersebut Panglima TNI memastikan prajurit yang gugur karena diserang oleh teroris KKB Papua dan identitas para pelaku sudah dikantongi aparat keamanan.
 
Tiga jenazah prajurit yang gugur sudah diterbangkan ke tempat asal yakni Jambi, Bandung, dan Maluku Tengah dan satu korban luka masih dirawat di Puskesmas Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. ( Fikri )