NRF Sebut Pemimpin Panjshir Tak Melarikan Diri

Ahmad Shah Massoud

Kabul, CTRS.iD – Kelompok perlawanan The National Resistance Front of Afghanistan (NRF), menyatakan pemimpin Panjshir, Ahmad Shah Massoud dan mantan Wakil Presiden Afghanistan Amrullah Saleh masih berada di Afghanistan. Keduanya masih berada di Afghanistan.

Duta besar pemerintah Afghanistan yang digulingkan Zahir Aghbar,  mengatakan pada konferensi pers di ibu kota Tajik, dia melakukan kontak reguler dengan Saleh. Ia menepis kabar bahwa Massoud dan Saleh melarikan diri ke Tajikistan.

“Ahmad Massoud dan Amrullah Saleh tidak melarikan diri ke Tajikistan. Kabar bahwa Ahmad Massoud telah meninggalkan Panjshir tidak benar, mereka ada di Afghanistan. Saya terus berhubungan dengan Amrullah Saleh, yang saat ini berada di Panjshir dan mengepalai pemerintahan Republik Islam Afghanistan,” ujar Aghbar, dilansir NDTV, Kamis (9/9).

Sebelumnya keberadaan Massoud dan Saleh tidak diketahui, setelah Taliban mengambil alih Afghanistan pada 15 Agustus lalu. Ada kabar yang beredar bahwa kedua pemimpin perlawanan tersebut melarikan diri ke Tajikistan.*ristia