Minta MUI Ikut Terlibat Cegah Paham Radikalisme

DPRD Seruyan Hadiri Musda MUII Seruyan
DPRD Seruyan Hadiri Musda MUII Seruyan

KALTENG – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) wilayah setempat agar ikut terlibat dalam upaya mencegah tumbuh dan berkembangannya paham radikalisme.

Hak tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo pada saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) IV MUI Seruyan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kuala Pembuang.

 Ia mengungkapkan, keterlibatan MUI dalam ikut memantau dan menyaring berkembangannya paham radikalisme di Kabupaten Seruyan memang merupakan sebuah keharusan. “Itu jelas dan sudah pasti, MUI harus terlibat dalam memantau dan menyaring untuk mencegah tumbuh dan berkembangnya paham radikalisme di Seruyan,” katanya, Selasa 15 Februari 2022.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sementa untuk di Seruyan sendiri berdasarkan informasi yang didapatkan dari pihak berwenang, untuk di Seruyan sampai dengan sejauh ini masih aman dari paham-paham yang seperti itu. “Informasi dari pihak berwenang untuk Seruyan memang masih aman dari paham radikalisme. Akan tetapi, meskipun demikian kita harus tetap waspada akan hal-hal yang seperti itu,” jelasnya. ( M.Robi )