Melihat Kondisi Rusia, Inggris Kirim Lebih Banyak Tank Ke Jerman

Inggris akan mengirim lebih banyak tank ke Jerman.

LONDON – Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace mengumumkan perubahan yang akan datang pada militer negara itu, termasuk rencana pemindahan beberapa tanknya ke Jerman . Ini adalah pertama kalinya dalam satu dekade brigade lapis baja Inggris hadir di Jerman.

Tank tambahan akan berbasis di pangkalan NATO Forward Holding Facility di Sennelager Training Area di Jerman. Pada saat yang sama, Kementerian Pertahanan Inggris tidak berencana menambah jumlah pasukan yang dikerahkan di sana.

Perubahan itu diharapkan memungkinkan penguatan secara cepat sayap timur NATO. Inggris dengan demikian secara efektif akan membatalkan keputusannya pada tahun 2010 untuk memindahkan sebagian brigade lapis bajanya dari Jerman, yang sebagian dibenarkan oleh tidak adanya ancaman segera dari Rusia.

Sebuah sumber anonim mengatakan kepada The Telegraph bahwa langkah yang diumumkan oleh Ben Wallace didorong oleh kekhawatiran tentang dugaan aktivitas militer Rusia di perbatasan Ukraina. Sumber tersebut mengklaim bahwa London melihat mereka tindakan itu sebagai tindakan “agresif” dan “mengkhawatirkan” seperti dikutip dari Sputnik, Jumat (26/11/2021).

Moskow telah berulang kali menolak laporan media yang tidak berdasar tentang pembangunan militer di perbatasan dengan Ukraina dan mengatakan tidak ada yang peduli bagaimana negara itu menggerakkan militernya di dalam perbatasannya. Tanggapan itu muncul di tengah kekhawatiran beberapa anggota NATO bahwa Rusia mungkin berencana untuk menyerang wilayah Ukraina di tengah pembangunan militer yang diklaim.Kremlin, pada gilirannya, menunjukkan bahwa negara-negara barat telah membunyikan alarm serupa pada April 2021, ketika angkatan bersenjata Rusia telah dipindahkan ke pinggiran barat negara itu. Saat itu ternyata langkah itu terkait dengan latihan militer rutin. (Rendi)