LDII Tabanan Terima Kunjungan Satintelkam

Kasat Intelkam Polres Tabanan AKP I Nyoman Sumantara mengunjungi Sekretariat DPD LDII Tabanan, Sabtu siang 19 2 22
Kasat Intelkam Polres Tabanan AKP I Nyoman Sumantara mengunjungi Sekretariat DPD LDII Tabanan, Sabtu siang 19 2 22

TABANAN – Kasat Intelkam Polres Tabanan AKP I Nyoman Sumantara mengunjungi Gedung Sekretariat DPD LDII Tabanan, Sabtu siang (19/2).

Kedatangan Sumantara dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan pengurus DPD LDII dan pengurus Pimpinan Cabang (PC) LDII se-Kabupaten Tabanan.

Sumantara dan jajarannya diterima langsung Ketua DPD LDII Tabanan Maulana Sandijaya didampingi Wakil Ketua H. Mariono, Sekretaris H. Deddy Wawan Setiawan, serta seluruh pengurus PC LDII.

Disela acara silaturahmi dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama pengurus DPD dan PC LDII se-Tabanan.  Bertujuan untuk memelihara kamtibmas, menjaga kerukunan antarumat beragama, dan menolak segala bentuk paham radikalisme, intoleran, terorisme, hingga menangkal berita hoaks.

Dalam sambutannya Sumantara mengapresiasi tema silaturahmi ‘Sinergisitas Menjaga Kamtibmas yang Kondusif, Aman, Damai, dan Barokah’ yang diangkat pengurus LDII.

“Tema tersebut sangat bagus, karena tujuan kita berkumpul di sini yaitu mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Tabanan,” ujar Sumantara.

Perwira asli Tunjuk, Marga, Tabanan itu juga mengapresiasi peran dan kontribusi LDII Tabanan dalam menjaga kerukunan antarumat beragama.

Menurutnya kerukunan yang tercipta antarumat beragama merupakan kunci untuk mewujudkan kamtibmas.

“Kami berharap warga LDII terus menjaga kerukunan yang sudah tercipta di Tabananan. Jika ada masalah segera komunikasi dan koordinasi,” tegasnya.

Sumantara berharap sinergi antara LDII dengan Polres Tabanan terus berlanjut. Ia juga mengajak warga LDII yang belum vaksin booster agar segera vaksin.

Saat ini Polres Tabanan dan instansi terkait sedang gencar menggelar vaksinasi massal.

“Kalau kita semua sudah divaksin, maka akan tercipat herd immunity atau kekebalan kelompok. Ini sangat penting agar kita semua segera terbebas dari pandemi,” jelasnya.

Sementara kesepakatan bersama pengurus DPD dengan pengurus PC LDII se-Kabupaten Tabanan berisi tiga poin. Poin pertama seluruh warga LDII berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan bangsa berdasar Pancasila.

Sedangkan poin kedua, seluruh warga LDII se-Kabupaten Tabanan menolak segala bentuk paham radikalisme, intoleran, terorisme, dan berita hoaks.

Pada poin ketiga, semua pengurus dan warga LDII Tabanan berkomitmen melaksanakan dakwah sejuk sebagai bentuk implementasi moderasi beragama.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Tabanan Maulana Sandijaya dalam sambutannya juga memuji Polres Tabanan dalam menjaga kamtibmas.

Beberapa kali pengurus LDII bersama tokoh agama lain diundang Polres Tabanan membahas tentang kamtibmas.

“Sinergisitas antara DPD LDII Tabanan dengan Polres Tabanan sejatinya sudah terjalin sejak lama. Dengan silaturahmi ini, Insyaallah semakin memperkuat sinergi di masa mendatang,” ujar Sandi.

Sandi menegaskan, kamtibmas bukan semata tugas polisi, TNI, atau aparat negara lainnya. Kamtibmas merupakan tugas semua komponen  dan elemen bangsa. ( Abdul Mapakhir )