Lapas Pasir Putih Terima Pindahan 34 Napi Teroris

tingkatkan-keamanan-lapas-high-risk-pasir-putih-terima-pindahan-34-napi-teroris
tingkatkan-keamanan-lapas-high-risk-pasir-putih-terima-pindahan-34-napi-teroris

NUSAKAMBANGAN – Jumat (22/04), Lapas Pasir Putih menerima kiriman Narapidana tindak pindana terorisme dari Lapas Gunung Sindur.

Setelah menempuh perjalanan darat menggunakan Bus, 34 (tiga puluh empat) Narapidana Terorisme sampai di Pelabuhan Wijayapura Cilacap.

Disambut oleh Satuan Petugas yang berada di Pelabuhan Wijayapura, pukul 10.00 WIB Narapidana melewati serangkaian pemeriksaan sebelum diijinkan melintas naik Kapal.

Dengan pengawalan petugas dan bantuan dari POLRI dan Densus 88, 34 napiter tertib melangkahkan kaki naik Kapal untuk menuju Dermaga Sodong dan melajutkan perjalanan menggunakan Transpas ke Lapas Pasir Putih Nusakambangan.

Pemindahan Napiter ke Lapas Pasir Putih tidak lain dengan tujuan agar lebih mudah dalam pengawasan dan memudahkan deradikalisasi napiter.

Strategi telah di susun dengan dilakukan pemetaan kamar sesuai tingkat radikalisme. Rangkaian penerimaan napiter yakni dimulai dengan pemeriksaan kesehatan, penertiban pakaian dan rambut napiter, pemeriksaan berkas serta profiling secara singkat.

“Laksanakan pengamanan secara maksimal dengan selalu mengutamakan SOP, kenali dan pahami setiap napiter yang baru datang agar tidak salah langkah” amanat Fajar selaku Kalapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan. ( Abdul Mapakhir )