spot_img
Wednesday, February 21, 2024
spot_img
HomeAnarkismeKKB berulah kembali dengan menembak Pesawat Kargo di Bandara Oksibil Pegunungan Bintang

KKB berulah kembali dengan menembak Pesawat Kargo di Bandara Oksibil Pegunungan Bintang

-

KKB kembali berulah dengan menembak pesawat cargo di Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

KKB berulah kembali dengan menembak sebuah pesawat kargo di Bandara Oksibil, Pegunungan Bintang, Pegunungan Papua pada Senin pagi, sekitar pukul 10.45 WIT.

Pesawat yang ditembaki KKB itu berjenis Caravan yang merupakan penerbangan kargo barang. Pesawat milik perusahaan penerbangan Ikairos tersebut membawa aneka barang dari Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan.

Pesawat Ikaros jenis caravan dengan nomor penerbangan PK-HVV itu diberondong timah panas saat hendak mendarat di Bandara Oksibil.

Akibatnya, pesawat yang dipiloti oleh Kapten Tohirin dari Tanah Merah itu memutuskan untuk membatalkan pendaratan.

Peristiwa penembakan pesawat kargo ini diduga dilakukan oleh KKB Kodap XXXV Bintang Timur pimpinan Ananias Atimin Bintang.

Sementara itu, Kepala Unit Pengelolaan Bandara Oksibil Agus Hadi menuturkan, penembakan terjadi ketika pesawat dengan nomor registrasi PK-HVV tersebut berada di titik tunggu sebelum mendarat di Bandara Oksibil.

Agus menjelaskan, penembakan terjadi di ujung bandara. Akibat penembakan, sejumlah pesawat di Bandara Oksibil tidak diizinkan mengudara. “Namun saat aparat keamanan menyatakan aman, pesawat yang berada di bandara kembali terbang ke Jayapura dan operasional bandara tetap dibuka,” ungkapnya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, mengatakan hingga kini belum dapat dipastikan terkait korban jiwa maupun materil.

“Kami masih belum mendapatkan kepastian mengenai korban jiwa maupun materil karena masih menunggu konfirmasi dari pihak Bandara Oksibil,” kata Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, Senin (9/1/2023).

Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo menambahkan, saat ini kasus penembakan pesawat tersebut sedang ditangani oleh aparat Kepolisian.

“Kami juga akan memastikan apa saja kerugian yang dialami akibat dari aksi tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Muhammad Dafi Bastomi, berjanji akan mengusut kasus penembakan ini.

Selain itu, AKBP Muhammad Dafi Bastomi, juga menjamin keamanan di Pegunungan Bintang tetap kondusif meski pun baru saja terjadi aksi penembakan.

“Kami akan memastikan aktivitas penerbangan di Bandara Oksibil baik dari luar maupun keberangkatan,” pungkasnya.

(IGPAS)

Related articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
3,912FollowersFollow
18,800SubscribersSubscribe
spot_img

Latest posts