Kemnaker Ciptakan Layanan Informasi di Tengah Pandemi

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah

Jakarta, CTRS.iD – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menciptakan dua terobosan dalam menyediakan pelayanan informasi kepada publik di tengah pandemi Covid-19.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengungkap terobosan pertama yang diciptakan pihaknya dalam menyediakan pelayanan informasi yang inovatif, yakni melalui penyediaan layanan pelanggan secara virtual atau Customer Service Virtual.

“Pelayanan tersebut memungkinkan kami memberikan layanan tanpa berhadapan langsung secara fisik, melainkan melalui perangkat layar monitor yang kami tempatkan di Ruang Pelayanan Terpadu Satu Atap,” tutur Ida dalam keterangan tertulis,. Yang dikutip Rabu (8/9/2021).

Selain Customer Service Virtual, Kemnaker juga meluncurkan terobosan pelayanan khusus disabilitas. Fasilitas pelayanan ini disebut telah didesain sedemikian rupa agar ramah disabilitas.

Disebutkan, inovasi pelayanan dari Kemnaker tersebut melengkapi jenis pelayanan daring yang telah ada sebelumnya.

Misalnya, pelayanan melalui e-mail ppid@kemnaker.go.id, Whatsapp 08119521150 dan 08119521151, Media Sosial Instagram @ppid.kemnaker, Laman ppid.kemnaker.go.id, Aplikasi PPID Berbasis Android dan IOS, Call Center 1500630, dan Service Center bantuan.kemnaker.go.id.*ristia