Kapolresta Palu Temui Ketua FKUB Sulteng, Bahas Kamtibmas dan Radikalisme

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Palu Kombes Pol Barliansyah menemui Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu Prof KH Zainal Abidin.
Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Palu Kombes Pol Barliansyah menemui Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu Prof KH Zainal Abidin.

PALU – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Palu Kombes Pol Barliansyah menemui Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulteng Prof KH Zainal Abidin.

Kunjungannya itu dalam rangka bersilaturahmi dalam mengawali tugasnya sebagai Kapolresta. Pertemuan keduanya berlangsung di kediaman Prof KH Zainal Abidin, Jl Poebongo, Kelurahan Palupi, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

Pada kesempatan itu, Kombes Pol Barliansyah memohon doa restu dan dukungan dalam memimpin Polresta Palu demi pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Terima kasih sudah menerima Polresta Palu beserta jajaran. Mohon dukungan untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan semoga silaturahmi ini tetap terus terjaga,” ujar Barliansyah, Selasa (10/5/2022).

Ia juga berharap kepada para tokoh agama agar tetap mendukung dan membantu kepolisian dalam menyosialisasikan protokol kesehatan, vaksinasi.

Selain itu Kombes Pol Barliansyah juga meminta agar tokoh agama memberikan pemahaman terkait radikalisme, serta meredam segala bentuk isu-isu provokasi di wilayah Kota Palu.

“Polri dan tokoh agama diharapkan bersinergi dalam membangun kebersamaan dalam hidup beragama yang baik, demi menjaga Palu aman dan kondusif,” ujarnya. ( M.Robi )