Gandeng Masyarakat SBB, Polda Maluku Ajak Tolak Separatisme

Gandeng Masyarakat SBB, Polda Maluku Ajak Tolak Separatisme.
Gandeng Masyarakat SBB, Polda Maluku Ajak Tolak Separatisme.

Maluku – Guna menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman bagi masyarakat. Polda Maluku terus melakukan berbagai treatment. Salah satunya dengan jalan berdialog langsung dengan masyarakat.

“Dengan berdialog bersama masyarakat lebih mendekatkan polisi selaku pelindung dan pengayom masyarakat. Sekaligus kami dari Polda Maluku dapat mendengar langsung apa yang menjadi keluhan dan masukan masyarakat, ” demikian diungkapkan Panit II SUBDIT KAMNEG Intelkam Polda Maluku, Ipda Richard Lesiputty kepada media ini Rabu (11/5/2022) di Ambon.

Dijelaskan Lesiputty, salah satu agenda yang telah dijalankan Subdit KAMNEG Intelkam Polda Maluku beberapa waktu lalu adalah dialog terbuka dengan masyarakat di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB)

Dalam dialog tersebut pihak Polda Maluku menjelaskan pentingnya kondisi Kamtibmas yang kondusif. Dimana dengan kondisi Kamtibmas yang kondusif akan menciptakan rasa aman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas.

“Terwujudnya kondisi Kamtibmas yang kondusif dan baik membutuhkan kerja sama dan upaya bersama semua stage holder masyarakat. Untuk itu kami dari Polda Maluku menaruh apresiasi tinggi kepada masyarakat yang telah membantu Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, ” papar Lesiputty.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Lesiputy, masyarakat SBB juga menyatakan tekad mereka menolak segala bentuk separatisme di bumi Saka Mese Nusa.

“Ini menunjukan bahwa masyarakat telah sadar bahwa separatisme apapun bentuknya haruslah ditolak. Lantaran separatisme dapat berujung pada kehancuran bangsa. Dan cinta akan tanah air adalah segala galanya. Kami memberikan apresiasi tinggi atas hal itu, ” pungkasnya. ( M.Robi )