Dandim Ajak Wartawan Sosialisasikan Pancasila

dandim-0823-situbondo-ajak-pers-lawan-radikalisme
dandim-0823-situbondo-ajak-pers-lawan-radikalisme

SITUBONDO – Peran semua pihak dinilai penting untuk memuluskan target vaksinasi Covid-19 serta perlawanan melawan radikalisme, salah satunya dari kalangan jurnalis.

Karena itulah. dalam kegiatan coffee morning, Kamis (31/3/2022), Komandan Kodim (Dandim) 0823 Situbondo, Lettkol INF Neggy Kuntagina, mengajak peran aktif jurnalis dalam mencapai dua target itu.

Acara yang dikemas akrab di aula Makodim Situbondo itu diikuti puluhan wartawan dari media cetak, elektronik dan online. Neggy pun mengajak para pekerja media d Situbondo untuk bersama-sama menangkal radikalisme dan hoaks di masyarakat.

“Selain itu teman-media dinilai mampu meminimalisir gerakan radikal,” ujar Neggy dalam sambutannya.

Menurutnya, seperti halnya yang disampaikan sebelumnya, pihaknya ditugaskan untuk menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Situbondo.

“Mengapa (Situbondo) harus aman, karena dengan suasana aman maka kita bisa melaksanakan sesuatu akan nyaman. Baik itu ekonomi, sosial dan politik,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengajak seluruh masyarakat Situbondo untuk bersama menjaga ketahanan negara khususnya keamanan wilayah Situbondo. “Bayangkan, dulul para pejuang kita berdarah-darah mempertahankan kemerdekaan negara kita ini,” tukasnya.

Untuk itu, pihak juga mengajak wartawan untuk ikut menyampaikan nilai-nilai Pancasila di masyarakat. Apalagi saat ini pihaknya sudah mendirikan kampung-kampung Pancasila di seluruh desa di Situbondo. “Salah satunya untuk bergotong royong bersama masyarakat,” papar Neggy.

Yang lebih penting lagi, sambung Neggy, pihaknya juga berharap agar program vaksinasi di Situbondo berjalan sesuai harapan atau target. “Saya berharap vaksinasi di Situbondo segera mencapai target 70 persen. Baru bisa tercipta heard immunity di masyarakat,”pungkasnya. ( Abdul Mapakhir )