BNPT Dorong Direksi MIND ID Amalkan Pancasila

Townhall MIND ID Ber-AKHLAK bersama jajaran direksi MIND ID
Townhall MIND ID Ber-AKHLAK bersama jajaran direksi MIND ID

Pangkal Pinang – Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Mayjen TNI Dedi Sambowo, S.IP., ingatkan pentingnya penguatan konsensus berbangsa dan bernegara.

Empat pilar kebangsaan ini terdiri atas Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, dan NKRI. Menurutnya, keempat hal yang fundamental ini merupakan vaksin yang ampuh dalam memberantas virus radikal terorisme yang dapat menjangkit seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali di dalam tubuh TNI, Polri, ASN, juga BUMN

“Konsensus berbangsa dan bernegara ini sebagai pedoman untuk menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia, terdapat nilai-nilai fundamental seperti nilai ketuhanan, kemanusian, keadilan, persatuan, demokrasi, dan toleransi,” katanya dalam acara Townhall MIND ID Ber-AKHLAK bersama jajaran direksi MIND ID pada Selasa (29/2). 

Direktur Deradikalisasi BNPT Prof. Irfan Idris yang turut hadir memberikan wawasan kebangsaan mengatakan Pancasila sebagai pionir dalam memajukan negeri. Hal tersebut juga dinyatakan oleh Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID Dany Amrul Ichdan.

Merefleksikan nilai AKHLAK dalam proses bisnis BUMN, Ia mendorong seluruh jajaran direksi untuk mencegah masuknya ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan terus setia pada NKRI.

Ia pun berkomitmen untuk mendukung program pemberdayaan masyarakat dalam mencegah terorisme bersama BNPT sebagai wujud tanggung jawab negara dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan cinta pada NKRI.

“BNPT berperan dalam meng-encourage kita untuk loyal kepada merah putih, kita jaga  NKRI dan UUD 1945 agar segenap insan BUMN dan MIND ID bisa memaknai Pancasila dalam mengembangkan organisasi,” kata Dany. 

Pemberian wawasan kebangsaan ini merupakan tindak lanjut dari Perjanjian Kerja Sama yang disepakati BNPT dan MIND ID pada Januari 2022 lalu.

Kerja sama tersebut diharapkan mampu membawa manfaat bagi MIND ID dan BNPT utamanya dalam mencegah radikalisme dan terorisme( Abdul Mapakhir )