Baru 19 Persen, Panglima TNI-Kapolri Dorong Percepatan Vaksinasi Kalbar

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo

Pontianak, CTRS.iD – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mendorong upaya percepatan vaksinasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Barat yang saat ini baru mencapai sekitar 19 persen.

“Tujuan kami ke sini untuk mempercepat vaksinasi sehingga target kekebalan kelompok bisa segera tercapai. Kami juga mengingatkan bagi masyarakat meskipun sudah divaksin tetapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Pontianak, Rabu 8/9/2021).

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menambahkan, kedatangan dirinya bersama Panglima TNI juga untuk memantau pengendalian pandemi Covid-19, dengan penerapan PPKM mulai dari satu hingga empat.

“Hasil pantauan kami di Kalbar, saat ini ada sepuluh wilayah yang masuk PPKM Level 3, dan empat wilayah PPKM Level 2,” terang Jenderal Listyo.

Kapolri menambahkan, pihaknya akan terus  mendorong  distribusi vaksin untuk Kalbar terus ditingkatkan dan capaian vaksinasi yang hingga kini baru sekitar 19 persen bisa terus ditingkatkan.*ristia