Awal Ramadan & Tangkal Radikalisme saat PAM Gereja

Menciptakan suasana yang kondusif bukan satu pekerjaan yang mudah karena hal tersebut harus terus dikerjakan sehingga menjadi rutinitas yang wajib.
Menciptakan suasana yang kondusif bukan satu pekerjaan yang mudah karena hal tersebut harus terus dikerjakan sehingga menjadi rutinitas yang wajib.

BATUBARA  Menciptakan suasana yang kondusif bukan satu pekerjaan yang mudah karena hal tersebut harus terus dikerjakan sehingga menjadi rutinitas yang wajib.

Hal ini juga yang menjadi pekerjaan rutin yang diemban Polsek Indrapura Polres Batubara dalam menciptakan suasana yang kondusif diawal Ramadhan ini, seperti terlihat kegiatan personil Unit Samapta Polsek Indrapura dalam pengamanan ibadah di Gereja HKBP Dusun II Desa Tanah Rendah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara, Minggu (3/4/2022).

Dalam pelaksanaannya personil tetap mengimbau jamaat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti mengingatkan tetap menggunakan masker selama pelaksanaan ibadah serta membiasakan untuk cuci tangan serta tetap jaga jarak.

Kapolsek Indrapura Polres Batubara AKP Sandi menjelaskan dalam pelaksanaan ibadah umat Kristen tetap mendapatkan pengamanan dari Polsek walaupun seperti saat sekarang di awal Bulan Suci Ramadan sehingga pelaksanaan ibadah Umat Nasrani tersebut menjadi khidmat dan kondusif.

“Hal ini telah menjadi rutinitas kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” ujar Kapolsek.

“Selain mengingatkan untuk tetap mematuhi Prokes, Kami juga mengantisipasi kejadian 3C diparkiran Ranmor lingkungan Gereja dan mengantisipasi serangan Radikal dengan tetap waspada serta memantau orang yang tak dikenali yang datang ke lokasi Gereja” tegas Kapolsek. ( Abdul Mapakhir )